Kamis, 07 Juli 2016 13:32 WITA

SYL Way

Aku Peduli Padamu!!!

Editor: Fusuy
Aku Peduli Padamu!!!
Syahrul Yasin Limpo

AKU peduli padamu. Kata-kata ini, menurut saya, penuh dengan makna mukjizat persaudaraan. Mengapa? Karena, akan menjadi awal dari niat baik untuk menjaga segalanya berjalan baik dan positif. Kata we care  (kami peduli) atau dalam bahasa Makassar si pappaccei. Itu, sekaligus, menarik kata we share. Dalam artian, saya mau  menjadi  bahagian untuk membantumu. Dan kalau itu ada, pasti juga ada hikmah didalamnya yang mengandung arti "aku tidak menipumu!!!"

Seseorang yang tidak suka dikritik pun, misalkan, tetapi kalau disampaikan dengan kata yang didasari makna "kami peduli padamu"-- terlebih lagi-- disampaikan secara santun dan right moment, right place, maka akan luluh. Bahkan, akan sangat berterima kasih dengan masukan yang kita berikan. Karena itu,  akan menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan pemahaman dengan hati yang dalam kepada orang yang ditujukan..

Katakanlah aku peduli padamu saudaraku...Itu menjadi alasan akan menyampaikan hal ini, dan seterusnya. Saya berharap, sudikah kiranya, kamu mendengar dan mempertimbangkannya. 
Niat baik, santun menyampaikannya, pada tempat dan waktu yang tepat akan menjadi sesuatu yang bermakna ibadah. Pasti tidak mubazir. Dan, tentu, akan memperdalam hubungan persaudaraan kita...Semua...

Minal aidin walfaidzin...Maaf lahir dan bathin...Wassalam 

(SYL Way hari ke-2 Idul Fitri, 1437 H)