Minggu, 10 Juli 2016 15:19 WITA

SYL WAY

RENDAH HATI...POSITIF ATAU NEGATIF...?

Editor: Fusuy
RENDAH HATI...POSITIF ATAU NEGATIF...?

BANYAK cerita tentang orang yang rendah hati, tersingkir. Di sisi lain, orang yang meninggikan dirinya sukses. Itu karena golongan kedua ini, dinilai mampu jual diri, pun tahu menyerang orang lain. Juga, pintar pencitraan dan cari muka pada atasan? 

Betulkah!!! Menurut saya, tidak betul. Argumen saya, karena orang yang rendah hati itu, sebenarnya orang yang tidak sombang. Mereka, yang rendah diri, tahu apa yang menjadi kekuatan dan kelemahannya. Hanya saja, golongan pertama ini, memang suka tampil apa adanya. Pun, biasanya, cari jalan amannya saja !!!

Tetapi, biasanya, orang yang rendah hati kalau kerja fokus. Mereka sangat menjaga profesionalisme. Selain itu, faham persis tupoksinya. Oleh karena itu, lazimnya, orang yang rendah hati mampu membuktikan keberhasilan. Prestasinya pun bisa diukur! Kerjanya terlihat, walaupan tidak fenomenal! Orangnya, tidak meledak-ledak..!!! 

Maaf yang rendah hati. Bukan,---sekali lagi bedakan dengan-- memang si stupid /bodoh ...dan lamban ...!!! (bukan ini yang saya maksud )..Orang yang hanya bisa pencitraan dan meninggikan dirinya, sering pada akhirnya mengecewakan. Karena, sering janji dan komitmennya tidak dapat dia penuhi. Sebaliknya, orang yang rendah hati, dalam jangka pendek, biasanya tersingkir dan mungkin terzolimi karena sangat datar. Tidak mau terlalu menonjol. Kadang terlupakan karena sangat protek dan hati-hati. 

Tidak biasa dengan berbagai terobosan atau seru dalam berkompetisi. Juga, tak suka main sikut-sikutan. Terlebih lagi, jika terjadi dinamika bias dan curang. Mereka yang rendah hati suka tidak dapat porsi ...ha ha ... (Jelas, ini makanan empuk bagi lawan politik yang manipulatif)....So ...So ???

Kalau begitu, kita harusnya jadi apa ya..??? Kerja keraslah ...Makin tulus atau makin ikhlaslah... Pasrah pada Allah... Terus bergaul...Jangan tipu-tipu...Baca surah Al Baqaroh, ayat 112.  Cari janji Allah. Itu ada didalamnya ....Selamat libur Idul Fitri bersama keluarga...!!! Salam hormat, saya gubernurmu untuk mereka... Mari kita jadi orang baik untuk republik, negara dan bangsa. 

Besok, Senin (11/7) sudah masuk kerja. Jangan bolos...Dan, makin semangat lagi. Salamaki ...

(SYL Way, hari Minggu...Rumah Jabatan Gubernur Sulsel)