Rabu, 21 November 2018 14:08 WITA

Mengaku Anak Kampung, Ini Makna "Ferial" di Balik Nama Andi Besse Ferial

Editor: Nur Hidayat Said
Mengaku Anak Kampung, Ini Makna
Calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar, Andi Besse Ferial (kanan), saat bertandang ke redaksi Rakyatku.com, Rabu (21/11/2018)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar, Andi Besse Ferial, berbagi banyak cerita saat bertandang ke redaksi Rakyatku.com, Jalan Pelita Raya, Rabu (21/11/2018). Termasuk makna di balik namanya.

Andi Besse Ferial berujar, ada sejarah dan makna di balik "Andi Besse" dan "Ferial". "Saya lahir di kampung, di Bulukumba. Andi Besse itu karena saya ada keturunan Bone. Nah, Ferial itu ada maknanya, ada sejarahnya," ujarnya dalam obrolan yang dikemas "Santai Bareng Raku Channel" bersama Wakil Pemimpin Redaksi Rakyatku.com, Aswad Syam.

Perempuan kelahiran Bulukumba 9 Januari 1972 itu mengisahkan, Ferial diambil terinspirasi dari nama anak Bupati pertama Kabupaten Pangkep, Andi Mallarangan.

"Orang tua saya terispirasi dari Bupati Pangkep pertama. Namanya Ferial, perempuan juga. Sekarang katanya dia punya suami salah satu gubernur di Amerika Serikat," tutur ibu tiga anak ini.

Loading...

Andi Besse Ferial mengungkap satu kesamaan dirinya dengan Ferial anak Andi Mallarangan. "Ferial (anak Andi Mallarangan) jadi perempuan pertama yang dilahirkan sesar. Dan, kebetulan ketiga anak saya, saya lahirkan semua sesar."

Di balik itu semua, Andi Besse Ferial berharap namanya membawa kesuksesan untuk masa sekarang dan di masa depan.

Andi Besse Ferial maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) IV Makassar, meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Loading...
Loading...