Minggu, 24 April 2016 21:45 WITA

Tips Sukses Jadi Pengusaha Ala Principal Ray White Makassar

Editor: Vkar Sammana
Tips Sukses Jadi Pengusaha Ala Principal Ray White Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Arifin Tjandra pengusaha muda di bidang Property, yang saat ini menjabat sebagai Principal Ray White Makassar mengaku punya cara tersendiri untuk sukses menjadi seorang pengusaha.

Untuk mencapai kesuksesan, pria lulusan Holmesglen Chanstone Campus di Melbourne, Australia ini selalu menerapkan sikap tekun dan disiplin dalam kesehariannya, terutama saat menjalankan usaha yang ia geluti.

"Yang terpenting dari semua itu adalah kejujuran dan faktor x. Karena faktor x merupakan pegangan utama kita sebelum memulai suatu bisnis, tanpa itu tentu akan sulit," kata Arifin kepada Rakyatku.com, Minggu (24/4/2016).

Arifin menambahkan, calon pengusaha harus mengetahui arah bisnis yang sedang ia kerjakan dan apa yang dapat ia raih dalam bisnis itu. Hal tersebut bagi Arifin, bisa menjadi penunjang agar keluarga bisa sepenuhnya mendukung usaha yang sedang ia jalankan.

"Kalau keluarga mendukung, tentu usaha atau pekerjaan bisa berjalan dengan lancar, sebab keluarga memiliki peranan penting dalam meraih kesuksesan," jelasnya.

Bagi Arifin waktu untuk pekerjaan dan keluarga harus seimbang, jangan sampai lantaran terlalu sibuk mengurus bisnis, keluarga jadi terabaikan.

"Sekarang anak saya sudah tiga, yang pertama sudah umur 12 tahun sebentar lagi beranjak remaja dan tentu akan sangat membutuhkan perhatian dari saya. Jadi saya harus mampu menyeimbangkan dua hal terpenting dalam hidup saya, keluarga dan pekerjaan," pungkasnya.