Jumat, 09 September 2016 15:12 WITA

Keren! Pengusaha Muda Ini Sediakan Internet Murah di Sinjai Selatan

Editor: Almaliki
Keren! Pengusaha Muda Ini Sediakan Internet Murah di Sinjai Selatan

RAKYATKU.COM, SINJAI - Seorang pengusaha muda di Kabupaten Sinjai, Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan memberikan fasilitas internet murah bagi masyarakat kecamatan Sinjai Selatan mengingat daerah ini belum ada jaringan speedy.

Slamet Riadi (33) bercerita jika keresahannya terhadap jaringan internet di Sinjai membuat dirinya mendirikan Internet Service Profider (ISP) dengan menggunakan jaringan nirkabel yang diambil dari kota Sinjai lalu dipancarkan melalui tower ke Kecamatan Sinjai Selatan.

"Kalau jaringan Speedy Telkom yang kita tunggu mungkin butuh 10 tahun lagi untuk menjangkau daerah ini, padahal Kecamatan Sinjai Selatan menjadi daerah terpadat setelah Kota Sinjai dengan penduduk 41 ribu jiwa," tuturnya, Jumat (9/9/2016).

Cukup membeli voucher seharga Rp5 Ribu, Rp10 Ribu, Rp30 Ribu, Rp70 Ribu dan Rp150 Ribu, warga sudah bisa menikmati jaringan internet reguler selama satu bulan dengan kecepatan maksimal mengalahkan jaringan operator biasa. 

Pemilik Warkop Samaenre Bikeru ini, ke depannya akan menjadikan Kecamatan Sinjai Selatan sebagai kota cyber dengan gelaran Samaenre Cyber City (SCC) dengan akses internet tanpa batas.

Keren! Pengusaha Muda Ini Sediakan Internet Murah di Sinjai Selatan