Rabu, 14 September 2016 08:01 WITA

Marcom Cantik Ini Bercita-cita Kerja di Media Pertelevisian

Editor: Andi Chaerul Fadli
Marcom Cantik Ini Bercita-cita Kerja di Media Pertelevisian
Tri Hastuti Caisari Marketing Communication (Marcom) Hotel Aston Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tri Hastuti Caisari Marketing Communication (Marcom) Hotel Aston Makassar harus mengorbankan cita-citanya bekerja di media pertelevisian.

Gadis asal Sorowako, Sulawesi Selatan ini mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya bekerja sebagai Marcom. 

Pasalnya posisi tersebut tidak terlalu jauh dari latar belakang pendidikannya di jurusan Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. 

Meski semua tidak seperti yang dicita-citakan, namun Uti -nama akrabnya- sudah mulai mencintai dunia perhotelan. Selain suka dengan dunia media, ia juga tertarik dengan dunia pariwisata. 

Marcom Cantik Ini Bercita-cita Kerja di Media Pertelevisian

“Yang mendorong saya kerja di hotel itu karena saya juga suka dunia pariwisata. Hotelkan juga salah satu bagian dari pariwisata. Kalau kerja di Kementrian Pariwisata belum ada jalan. Setidaknya saya turut andil meningkatkan pariwisata dengan hotel ini sebagai akomodasi," ujar dara kelahiran 1991, Selasa (13/9/2016). 

Walaupun sekarang dirinya mulai cinta dengan dunia perhotelan namun dirinya masih berharap suatu saat nanti bisa bergabung dan bekerja di salah satu media televisi nasional. 

Keinginan tersebut bukan hal mustahil untuk dicapainya. Karena dasar yang dimiliki memang berasal dari jurusan komunikasi. Selain itu dirinya merupakan gadis yang mudah bergaul dan tidak memilih milih teman. 

"Untuk sekarang saya masih enjoy jalani posisi sebagai marcom, karena jadi marcom ini banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Tapi kalau suatu saat saya sudah bisa memberikan hal yang bernilai positif dan bernilai lebih untuk perusahaan ini, tidak menutup kemungkinan kalau saya ada rejeki dan sudah waktunya," kata dia.

Marcom Cantik Ini Bercita-cita Kerja di Media Pertelevisian

"Saya pun ingin kembali mencoba di dunia lain, di dunia kerja yang berbeda. Yang dari awalnya memang menjadi cita-cita saya," jelas uti sambil tersenyum. 

Dalam kesehariannya, bungsu dari pasangan Husaim Falman dan ST Aisyah Arsyad ini, mengaku lebih senang meluangkan waktu bersama orangtua dan keponakannya. 

Jika waktu libur, berkumpul bersama keluarganya pun menjadi pilihan yang tepat untuk melepas kepenatannya. Selain itu pilihan keduanya ialah dengan melakukan hobinya, mungkin dari segi traveling atau makan-makan. 

Selama bekerja di dunia perhotelan, banyak kendala yang kerap ditemui dara bugis pinrang dan palopo ini. Namun karena prinsip everything good takes time, yang dipegang teguhnya membuatnya selalu terlepas dari semua yang menjadi kendalanya. 

"Nggak langsung baguskan semuanya. Semua pasti ada prosesnya. Nah, proses itu harus kita nikmati. Selain itu belajar terus menerus biar bisa mendapakan yang lebih baik lagi. Kalau lagi tidak berhasil, tidak harus langsung menyerah. Tapi itulah yang jadi motivasi dan harus kita pelajari lagi biar kegagalan tidak terulang," katanya.