Jumat, 16 September 2016 13:59 WITA

Irda Mutmainnah Ilyas: Belajar Ceria dari Dunia Anak

Editor: Muh. Taufik
Irda Mutmainnah Ilyas: Belajar Ceria dari Dunia Anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dunia anak adalah dunia yang penuh dengan keceriaan. Bergaul dengan anak-anak pun, terkadang membuat orang dewasa bisa menjadi lebih ceria. Itu juga yang dirasakan Irda Mutmainnah Ilyas. 

Perempuan yang bekerja sebagai Marketing Divisi PAUD di Erlangga ini mengaku, sejak menjalani pekerjaannya ini dia bisa belajar tentang arti keceriaan.

Pertama kali bekerja di divisi ini, menurut Irda, dirinya tidak terlalu suka sehingga merasa tidak nyaman. Tapi lama kelamaan, karena sering bergaul dengan anak-anak di sejumlah kegiatan, akhirnya rasa tidak nyaman itu hilang.

"Awalnya saya tidak suka sama anak-anak, tapi lambat laun akhirnya saya bisa enjoy, dan dari anak-anak saya belajar arti keceriaan," jelasnya. 

Irda Mutmainnah Ilyas: Belajar Ceria dari Dunia Anak

Sarjana Hukum dari salah satu universitas swasta di Makassar ini, ternyata memiliki impian menjadi seorang konsultan. Namun belum adanya jalan kesana sehingga dirinya memutuskan untuk tetap menggeluti profesinya yang sekarang.

Soal tujuan hidupnya, dara kelahiran 21 juli 1988 ini mengaku, tujuannya bukan untuk mengakumulasi sebanyak mungkin harta benda dan kekayaan. 

"Kita harus belajar untuk puas dengan apa yang kita miliki dan menghargai keuntungan dari hidup sederhana. Dan saya pun ingin berarti untuk orang banyak, bukan karena banyaknya materi yang saya punya, namun saya ingin berarti dengan  memberi kebahagian kepada orang yang kurang beruntung," ujarnya.

Irda Mutmainnah Ilyas: Belajar Ceria dari Dunia Anak

Karena itu, Irda mengaku, punya mimpi dirinya bisa membuat rumah singgah bagi anak-anak yang kurang beruntung. Di rumah ini, nantinya anak-anak ini bisa belajar dan bermain.

"Jika seseorang merasa kebahagiaan berhubungan langsung dengan kepemilikan harta benda, maka itu adalah kesalahan. Karena kebahagiaan bisa didapat hanya dengan merasa cukup dengan apa yang telah dimiliki sekarang," ungkapnya.

Di sela aktivitasnya yang cukup padat, Irda mengaku, senang berkumpul bersama teman-temannya. Baginya, menikmati hidup itu tidak perlu dengan materi yang berlimpah, namun pertemanan yang akrab juga bagian dari kenikmatan hidup.

"Saya suka membuat orang tertawa bersama, itu sudah membuat saya juga bahagia. Dengan cara sederhanapun semua bisa indah bila bersama teman-teman atau keluarga," demikian Irda.

Irda Mutmainnah Ilyas: Belajar Ceria dari Dunia Anak

Tags