Rabu, 21 September 2016 09:47 WITA

Mengenal Yudi, Marcom Hotel Grand Clarion Makassar

Editor: Almaliki
Mengenal Yudi, Marcom Hotel Grand Clarion Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ricwan Wahyudi, pria yang berprofesi sebagai Marketing Communication di Hotel Grand Clarion ini sangat mencintai profesi yang saat ini dijalaninya. Dasarnya, profesi yang digelutinya sama sesuai sifatnya, berteman dengan banyak orang.

Bagi Yudi, sapaan akrabnya, bekerja sesuai sifatnya itu menyenangkan. Lebih khusus, ia mampu bertemu dengan orang banyak dan memiliki banyak teman baru. "Menjadi marcom ini sebenarnya tantangan, karena ini hal baru bagi saya. Tapi karena saya menyukai hal yang menyangkut orang banyak, menjalin pertemanan baru sehingga saya enjoy di profesi ini,"

Suami dari Rara Kuswara ini, dulunya memiliki cita-cita sebagai arsitek. Semuanya ditandai dengan tamatnya pada jurusan teknik arsitektur di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar. Namun, seiring berjalannya waktu, pria kelahiran 12 april 1985 ini justru merasa arsitek bukan dunianya.

"Saya merasa sudah terlalu banyak orang di bidang itu dan saya juga merasa bukan passionku. Justru passion ku lebih kearah desain," ujarnya saat berbincang dengan Rakyatku.com.

Mengenal Yudi, Marcom Hotel Grand Clarion Makassar

Sebelum menapaki karirnya saat ini, Yudi pernah bekerja sebagai kontraktor dan konsultan di Kendari, Marcom dan IT di Favor Hotel Makassar, dan Graphic Designer di salah satu media di Makassar.

Merasa sangat mencintai dunia desain grafis, Yudi pun pernah mencoba mengajukan pekerjaan di salah satu biro iklan, namun karena belum terbuka jalannya ke sana, sehingga dirinya harus mengurungkan niat bekerja sebagai desain grafis.

Pria yang memiliki hobi di bidang seni ini, termasuk fotografi, ternyata tidak pernah mengubur dalam keinginannya pada dunia desain. Yudi terus mengembangkan potensinya di bidang desain dengan freelance.

"walaupun freelance di bidang desain, tapi komitmen saya tidak akan menggangu apa yang telah menjadi pekerjaan utama saya, setidaknya menerima job desain hingga saat ini pun untuk mencari kesibukan lain yang memang menggarah ke passion saya," jelas pria kelahiran jakarta ini.

Saat ditanya lebih jauh tentang dunia desain, dirinya mengaku sangat ingin memiliki agency iklan sendiri. Dengan dukungan dari orang terdekat dan terus membangun link sebanyak-banyaknya, pria yang dikenal ramah ini yakin suatu saat keinginan tersebut bisa tercapai.

"Karena untuk mencari karir lagi di luar sana sebagai desain grafis, mungkin perlu banyak pertimbangan, karena profesi sekarang ini sudah sangat saya cintai dan nikmati," tutup pria berkacamata ini.

Mengenal Yudi, Marcom Hotel Grand Clarion Makassar