Sabtu, 24 September 2016 08:35 WITA

Dj Celzhy Queen: Bekerja Sesuai Hobby

Editor: Muh. Taufik
Dj Celzhy Queen: Bekerja Sesuai Hobby
Dj Celzhy Queen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bekerja sambil menjalani hobby, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Seperti itulah yang dirasakan oleh Filian Pangau. Female DJ yang lebih dikenal dengan nama Dj Celzhy Queen, merupakan residen DJ di Grand Clarion Hotel Makassar.

Untuk menjadi profesional DJ seperti sekarang ini, menurut Celzhy, bukanlah hal yang mudah. Sebelumnya, dia harus mengikuti sekolah DJ selama kurang lebih 6 bulan.

"Walaupun sebenarnya sulit tapi karena keinginan yang besar, materi sesulit apapun saya hadapi. Tidak ada kata menyerah karena memang passion saya ada di dunia musik," terangnya.

Berkat kerja keras, Celzhy akhirnya bisa memetik hasilnya sekarang. Selain tampil rutin di Grand Clarion, dia juga sering mendapat panggilan main ke luar daerah.

Dj Celzhy Queen: Bekerja Sesuai Hobby

"Kalau ada tawaran job di luar, bisa sekalian dengan refreshing sekaligus traveling. Selain itu, kita juga bisa sekalian shopping-shopping," ujarnya sambil tersenyum kepada Rakyatku.com.

Celzhy mengaku, selama menjalani profesinya ini, ada banyak suka duka yang dihadapinya. Sukanya, menurut Celzhy, ketika dia bisa berkolaborasi dengan pekerja seni lainnya termasuk yang lebih senior. "Itu menjadi kebanggaan tersendiri," ungkapnya.

Dukanya sendiri, lanjut Celzhy, karena jam kerja yang berbeda dengan orang kebanyakan. Dan terkadang itu memunculkan stigma negatif bagi dirinya.

Dj Celzhy Queen: Bekerja Sesuai Hobby

"Kita sebagai Dj kan kerja nya malam, jadi malam jadi siang dan siang jadi malam, itu kadang membuat jenuh. Belum lagi tanggapan negatif dari orang," jelasnya.

Meski begitu, Celzhy mengaku, tidak mau ambil pusing. Menurutnya, selama tidak melakukan hal yang tidak melampaui batas, tidak perlu ada yang dirisaukan.

"Selama hampir 5 tahun saya bekerja sebagai DJ, keluarga mendukung dan selalu memberikan doa yang terbaik untuk karir yang sekarang saya jalani," ungkapnya.

Dj Celzhy Queen: Bekerja Sesuai Hobby

Dirinyapun berbagi tips untuk siapa saja yang ingin bergelut di profesi ini, dirinya menyarankan agar tidak gampang menyerah karena belajar DJ itu sangat sulit. 

"Kalau memang senang musik dan merasa ada bakat di seni bisa untuk dicoba. Tidak perlu mendengarkan judge negatif dari luar karena dunia DJ kadang dipandang sebelah mata," pungkasnya.