25 October 2016 10:57 WITA

Melihat Bisnis Imam Fauzan, Anak Amir Uskara

Editor: Almaliki
Melihat Bisnis Imam Fauzan, Anak Amir Uskara

RAKYATKU.COM, GOWA - Imam Fauzan memilih hidup mandiri meski ia lahir dari keluarga yang begitu berkecukupan. Ia adalah buah hati yang sulung dari Andi Tenri Ajeng dan Amir Uskara anggota DPR-RI dan Ketua DPW PPP Sulsel.

Asal tahu saja, kemandiriannya dibuktikan dengan membuka usaha Cafe The Coff yang bertempat di jantung kota Sungguminasa, Jl Basoi Daeng Bunga, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

"Saya tidak mau disebut besar karena nama bapak. Tapi saya harus berusaha dan bisa menjadi pengusaha dengan kemandirian saya," ungkap Imam di kafenya, Selasa (25/10/2016).

Imam mengaku, kematangan dan kemandirian yang didapatnya itu diajari saat ia belajar di luar negeri. "Saya memang persiapkan itu dengan menimba ilmu bisnis di Manajemen Internasional Bisnis James Cook University Singapura tahun lalu," bebernya.

Kini pemuda 20 tahun itu berharap akan mencetak anak-anak muda yang inspiratif pula. "Karyawan saya untuk sementara baru 5 orang di tahap awal. Ke depannya 10-15 orang yang harus juga mandiri nantinya."

Saat membabar niat dan alasannya membuka kedai kopi. Imam hanya melihat prospek yang kini tengah marak di Kota Makassar.

"Kafe ini saya bikin karena melihat pasar. Anak muda dan lapisan masyarakat lain sekarang senang nongkrong, juga untuk sekadar bertemu relasi bisnisnya. Apalagi kompetitor kafe masih sangat sedikit," tukasnya.