31 October 2016 13:07 WITA

Gagal Jadi Polisi, Hamka Sukses Jadi Humas di Pemkot Parepare

Editor: Almaliki
Gagal Jadi Polisi, Hamka Sukses Jadi Humas di Pemkot Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tegas dan berwibawa, begitu kira-kira perspektif yang muncul ketika bertemu dengan Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Parepare.

Sehari-hari pria kelahiran Makassar 10 Oktober 36 tahun yang lalu ini menjalani aktifitas sebagai Aparatur Sipil Negara dengan dedikasi tinggi kepada Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe.

Sukses menjadi ASN dengan menduduki jabatan strategis, tak pernah tebersit di hati suami dari Ananda Febriyani ini. Ya, sejak kecil dia bercita-cita mengabdikan diri menjadi anggota Polri mengikuti almarhum ayahnya, Kapten Haeruddin Andi Saleng.

"Di darah saya mengalir darah seorang anggota Polri, makanya saya bercita-cita juga menjadi anggota Polisi, seperti almarhum bapak," ungkap Hamka, Senin (3/10/2016).

Namun takdir berkata lain, saat lulus SMA Negeri 1 Makassar, dia memutuskan mendaftar di dua sekolah institusi yakni Akpol dan STPDN. "Karena tesnya nyaris bersamaan dan pecah fokus, saya gagal di tes masuk Akpol. Namun, Alhamdulillah ternyata jalan saya di STPDN," urainya.

Setelah lulus STPDN tahun 2004, penempatan pertamanya menjadi salah satu Staf di Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Dari situ karirnya sebagai ASN melejit dari Asisten Gubernur Sulawesi selatan, Amin Syam hingga Ajudan PJS Gubernur Sulawesi Barat.

"Sejak saya meniti karir, saya memegang teguh sebuah kutipan ayat kalau Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu yang akan mengubahnya. Kehidupan dan kesuksesan kita ditentukan oleh tangan kita sendiri," tutup Hamka.