18 November 2016 09:41 WITA

Sosok Andi Nurhaldin Halid, Calon Ketua Hipmi Sulsel

Editor: Jumardin Akas
Sosok Andi Nurhaldin Halid, Calon Ketua Hipmi Sulsel
Andi Nurhaldin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Andi Nurhaldin Halid (ANH) menjadi pendaftar pertama Calon Ketua Umum (caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (BPD Hipmi) Sulsel. ANH mendaftarkan diri ke sekretariat HIPMI Sulsel, Kamis (17/11/2016).

Siapakah sosok ANH ini? 

Selain dikenal sebagai anak dari Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid,  tak banyak yang tahu bahwa ANH adalah seorang yang memiliki jiwa kewirausahawan dan jiwa petarung sejak muda. 

Pernah mengikuti kuliah Management Marketing selama tujuh tahun di Australia, siapa sangka ANH mau menjadi tukang cuci piring untuk sekadar menyambung hidup tanpa bantuan dari orang tua kala itu.

"Saya mulai jadi pekerja sejak tahun 2003. Itu pengalaman saya jadi tukang cuci piring di negara orang," kenang ANH.

Pulang ke Indonesia tahun 2012, ANH langsung terjun ke usaha pengadaan barang. Sebelum akhirnya terjun ke dunia konstruksi melalui perusahaan PT Halid Medikal yang kemudian pada tahun 2016 diambil alih diganti menjadi nama anaknya PT Azizan Arshaka.

"Perusahaan saya ini menjadi sub kontraktor di perumahan bukit baruga. Kami mengerjakan 50 unit fisik bangunan," ungkapnya.

Kendati sang ayah memiliki kekuatan politik menasional, ANH mengaku lebih senang berkecimpung di dunia usaha dibandingkan larut dalam dunia politik. Bahkan, selama mencalonkan diri sebagai ketua HIPMI Sulsel,  tidak sedikitpun dia melibatkan power sang ayah.

"Semua ini kerja tim saya sendiri.  Saya ingin maju tanpa embel-embel nama ayah," katanya.

Soal visi misi dan harapannya, sebagai generasi modern,  ANH mengaku ingin memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan HIPMI Sulsel apabila terpilih menjadi ketua.

"Saya ingin mempertemukan seluruh anggota secara rutin meskipun hanya secara virtual. Melalui website yang akan saya kembangkan secara serius. Agar seluruh anggota dapat bertemu dan berbagi peluang usahanya di sana," kata dia.

Selain itu ,ANH juga menjanjikan setelah tiga tahun menjabat pihaknya sudah mampu menyediakan 1 unit mobil operasional untuk setia BPC Hipmi se-Sulsel.