Selasa, 03 Mei 2016 19:15 WITA

Ada Apa Dengan Bangkok?

Editor: Muh. Taufik
Ada Apa Dengan Bangkok?
Director of Tourism IMA CHAPTER Makassar M.Yusuf Sandy berada di Thailand

Bangkok. Merupakan salah satu destinasi wisata favorit, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Pertanyaannya, apa yang menarik dari Bangkok? Padahal, jika berbicara destinasi wisata. Sejumlah ikon wisata di Makassar dan Sulsel pada umumnya tidak kalah menarik dikunjungi.

Lalu, mengapa banyak orang yang berkunjung ke Bangkok, tidak terkecuali wisatawan yang berasal dari Indonesia. Dan jawabannya adalah keamanan dan kenyamanan.

Pemerintah dan masyarakat Bangkok sangat peduli dengan keamanan dan kenyamanan. Hal ini sudah mulai terasa begitu kita mendarat Bandara International Suvarnabhumi Bangkok. Petugas keamanan imigrasi, telah siap untuk memberikan sambutan yang ramah, sistematis dan tidak rumit.

Tidak ada permintaan untuk buka jaket, ikat pinggang apalagi sepatu. Di berbagai restaurant dan hotel mereka melayani dengan simple service. Mungkin karena kendala bahasa khususnya bahasa Inggris yang sangat minim, tapi karena hampir semua kebutuhan sudah tersedia berikut signage/keterangannya. sehingga karyawan tinggal melempar senyum.

Di setiap persimpangan jalan dan  sudut area keramaian, sudah ada petugas keamanan yang standby dengan begitu ramah.

Bandingkan dengan Bandara di Makassar dan Indonesia pada umumnya. Kami harus melewati tiga kali pemeriksaan di bandara dengam harus buka ikat pinggang, jaket, dompet, hingga sepatu.

Yang lebih fatal lagi, karena dibalik pemeriksaan yang super ketat di Makassar. Ternyata selain koper salah satu teman yang ketinggalan, koper saya gemboknya hilang dan rantainya diputus.

Satu hal yang sangat disayangkan bahwa begitu kami sampai di Bangkok, sudah ada perwakilan dari Singapore Airlines yang menyambut kami dan mengatakan salah satu koper kami ketinggalan. Sehingga baru akan dikirim menyusul kemudian.

Rupanya keramahan pelayanan, keindahan alam dan budaya, kelezatan kuliner terkalahkan oleh "Kenyamanan dan Keamanan".

Dilaporkan langsung dari Bangkok-Thailand oleh M.Yusuf Sandy
-Director of Tourism IMA CHAPTER Makassar
-Wakil Ketua PHRI Sulsel
-Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga IHGMA
-Managing Director Phinisi Hospitality

Tags