03 December 2016 11:49 WITA

Salut! Bakti Haruni Buktikan Kinerjanya di Hari Bakti PU

Editor: Almaliki
Salut! Bakti Haruni Buktikan Kinerjanya di Hari Bakti PU
Gubernur Sulsel saat memipin upacara di Hari Bakti PU, pagi tadi (3/12/2016) di Kantor PU Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Harapan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Sulsel, Andi Bakti Haruni, untuk menggunakan Taman PU sebagai tempat upacara Hari Bakti PU ke 71, akhirnya bisa tercapai.

Meski Bakti yang juga Ketua Panitia Pelaksana Hari Bakti PU ke 71 ini, harus memaksakan pengerjaan lantai tribun atas Taman PU ini, dalam waktu singkat.

Pada 1 Desember, tepatnya dua hari sebelum peringatan Hari Bakti PU. Pengerjaan pemasangan tegel lantai tribun tersebut masih dikerjakan oleh para tukang. Bahkan malam tadi, kabarnya masih dalam proses pengerjaan.

Kerja keras tersebut tidak sia-sia. Terlihat, taman yang dibangun sejak April 2016 ini sudah tersusun rapi. Lantai tribun pun terpasang Indah. Tidak tampak, bahwa semua itu dikerjakan dalam waktu yang sangat mendesak.

Meskipun sempat diguyur hujan, upacara tersebut terlihat sangat khidmat. Diikuti oleh peserta dari seluruh pihak PU di Sulsel, serta beberapa pejabat dan Forkopimda Sulsel.

Kelegaan pun terlihat dari Bakti atas berhasilnya segala tanggungjawabnya pada acara ini. Yang memang sejak awal kukuh untuk melaksanakan upacara tersebut, di atas Taman PU. Serta berupaya untuk meyukseskan segala rangkaian acara tersebut.

Dari kicauannya di pesan singkat di sebuah media sosial kepada Rakyatku.com. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dapat menggunakan taman tersebut, meski masih dalam tahap pembangunan.

"Alhamdulillah.... Kami bisa menyelenggarakan upacara di Taman Sayang Pekerjaan Umum. Meskipun masih dalam tahap pembangunan. Telah mendapat apresiasi dan penilaian positif dari segenap lapisan masyarakat," tulisnya.

Ia menjelaskan, pembuatan taman ini, di samping sebagai kontribusi kami kepada Pemkot Makassar untuk pemenuhan RTH, juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"khususnya jadi tempat ngumpul, tempat masyarakat berolahraga dan berekreasi. Karena taman ini terbuka bagi masyarakat umum. Semoga kami bisa memelihara dan mengoptimalkan fungsinya," harap Bakti.

(Bakti Haruni)

Diketahui, taman tersebut dibangun dengan anggaran sekitar Rp4,6 miliar. Yakni dari pembiayaan APBD Pokok sebesar Rp2,8 miliar dan Rp1,8 miliar. Saat ini, baru bagian atas taman yang telah dirampungkan. Selanjutnya, masih akan dibenahi bagian bawah sekitar taman.