28 December 2016 11:20 WITA

Karena Alquran, Anak Ini Bebas Biaya Sekolah Hingga Tamat SMA

Editor: Almaliki
Karena Alquran, Anak Ini Bebas Biaya Sekolah Hingga Tamat SMA
Kaisa Aulia Kamal dan Kamaluddin Marsus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kaisa Aulia Kamal (7) bisa dibilang anak 'ajaib'. Sebab semenjak mampu berbicara, ia sudah bisa menghapal Alquran, meskipun belum bisa membacanya. Kaisa adalah buah hati Kamaluddin Marsus dan Laili Tri Lestari. Keduanya senang memerdengarkan Kaisa lantunan kalam Allah.

Hebatnya, saat anak yang parasnya cantik ini berumur 5 tahun, ia sudah mampu menghapal satu juz. "Memang saat mulai bicara, kami sering memerdengarkannya Alquran. Saat umur tiga tahun, baru iya mulai menghapal beberapa surah," ujar Kamaluddin Marsus, Rabu (28/12/2016).

Intelegensi Kaisa pun membawanya melesat, berprestasi di tingkat Nasional dengan juara III lomba hafiz. Kini, di usianya sekarang, Kaisa telah menghapal tiga juz. Bukan tidak mungkin, di tahun mendatang, 30 juz akan dihapal.

Keajaiban kecil Kaisa juga membuatnya bisa bebas sekolah. Sekolah Athirah belakang diketahui memberinya beasiswa hingga tamat SMA, tanpa membayar sepeserpun.

Kamaluddin Marsus, ayah Kaisa mengungkapkan cara ia mendidik Kaisa. Dipatok waktu sejam bagi Kaisa, untuk bersenandung lewat kalam Allah. "Jangan beri waktu yang sia-sia untuk anak, berikan anak itu, waktu terbaik. Minimal satu jam, anak bersama Alquran," paparnya.

Selain itu, usai salat subuh, anak-anak harus diperdengarkan Alquran lagi. "Setiap selesai salat subuh, anak harus mengaji dan menghapal, tentunya dipandu orangtua. Serta sebelum tidur, biasakan harus mengaji. Cara itu yang saya pakai, sehingga Kaisa mampu hafal tiga juz di umur 7 tahun," tutupnya.