27 January 2017 11:13 WITA

Dari Jalangkote, 3 Wanita Bulukumba Cicip Pasar Bisnis di Bekasi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dari Jalangkote, 3 Wanita Bulukumba Cicip Pasar Bisnis di Bekasi

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Berawal dari menjajakan makanan khas Sulawesi Jalangkote, tiga perempuan asal Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba mulai melebarkan sayapnya di Kota Bekasi.

Mereka adalah Diana, Nirwana, dan Yuliana, tiga bersaudara yang mendirikan warung Anging Mammiri di Jl Antilop Blok F1 Ruko Sunter Niaga Mas 3, Kota Bekasi.

Baru sebulan berdiri, warung Anging Mamiri terus kedatangan pengunjung. Bahkan hingga artis. "Kemarin ada mas Rico alias Mr Bean Indonesia, dan beberapa pemeran sinetron Anak Jalanan yang datang ke sini," kata Dian, Jumat (27/1/2017).

Untuk menu makanannya sendiri, 3 Srikandi asal Bulukumba ini banyak menyiapkan makanan khas Sulawesi yang dirindukan perantau ibu kota di sana.

"Banyak menu khas Sulawesi Selatan yang disisipkan, seperti barongko, jalangkote', coto, pisang goreng kipas dengan sambal khas Sulawesi, Kapurung, dan Barobbo," kata dia.

Dari kuliner khas itu, Dian bisa mengumpulkan hingga sekitar Rp40 juta sebulan. Tak berhenti di situ, ketiganya berencana mengembangkan menunya lagi.