Senin, 09 Mei 2016 12:08 WITA

Tangguh, Kades Wanita di Sidrap Ini Turun Langsung Keruk Sawah

Editor: Almaliki
Tangguh, Kades Wanita di Sidrap Ini Turun Langsung Keruk Sawah

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Perempuan semakin mampu menunjukkan kapasitasnya dalam bekerja, termasuk pada profesi yang mayoritas digeluti oleh laki-laki. Seperti halnya Kepala Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap yakni Andi Apris. 

Andi Apris mengaku semangat bekerjanya tak luput dari peran yang ditopang masyarakat dan organisasi. "Perjalanan karier saya itu berawal dari keterlibatan di berbagai organisasi. Dimulai dengan aktif sebagai Bendahara PNPM Mandiri," ujarnya, Senin (9/5/2016).

Sejauh ini, tantangan turut membesarkannya. Kadangkala, ia disoroti serta tidak semua orang-orang berhubungan kerja dengannya langsung percaya kinerjanaya, sebab ia perempuan. "Saya sering menghadapi banyak tantangan di lapangan. Salah satunya, pengerukan saluran air untuk areal persawahan petani," katanya.

Dari pengerukan itupun tidak berjalan mulus. Ada juga petani yang tidak mau dikeruk sawahnya karena adanya pihak ketiga yang selalu mempengaruhi. "Padahal saya lakukan itu demi kepentingan mereka juga, karena setiap musim hujan hampir 600 hektare sawah milik petani tenggelam, karena air yang mengalir sudah melewati di atas saluran air," jelas Apris.

"Saya tidak akan gentar menghadapi tantangan tersebut, jika memang pekerjaan yang saya lakukan tidak merugikan orang lain, saya tidak akan mundur," tegas Apris.