08 March 2017 17:15 WITA

Begini Luar Biasanya Perempuan di Mata Shinta Mashita

Editor: Muh. Taufik
Begini Luar Biasanya Perempuan di Mata Shinta Mashita
Anggota DPRD Makassar, Shinta Mashita Molina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2017, dimaknai sebagai bentuk eksistensi perempuan bagi Shinta Mashita Molina. Anggota DPRD Makassar ini, menyebutkan perayaan ini mengingatkan bahwa perempuan hadir dan berhak hidup di tengah masyarakat.

"Kami berhak hidup layak di dalam masyarakat dengan berbagai profesi mulai dari ibu rumah tangga, pengusaha, anggota DPRD, Walikota, Bupati dan berbagi macam profesi lainnya," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Shinta, perempuan juga harus bisa bertanggungjawab atas amanah yang diberikan kepadanya. "Dengan begitu, eksistensi kita semakin diakui. Tidak dianggap sekadar pelengkap," ujarnya Politisi Partai Hanura ini.

Dengan peringatan Hari Perempuan Internasional ini, menurut Shinta, juga menjadi pengingat bagi kaum laki-laki. Betapa, seorang perempuan memiliki peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan.

"Dulu, mungkin perempuan dipandang sebelah mata. Tapi sekarang, bisa kita lihat ada banyak perempuan yang mampu menunjukkan prestasi dan kinerja yang membanggakan," jelasnya.

Yang lebih luar biasa, lanjut Shinta, ada banyak perempuan diluar sana yang bisa menjalankan fungsi ganda dengan baik, termasuk dirinya.

"Tidak mudah untuk menjadi perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan berkarir dalam profesi masing-masing. Tetapi alhamdulillah semua bisa berjalan dengan mengatur semua dengan baik dan menjadi permpuan hebat dalam rumah dan di masyarakat," demikian Shinta