14 March 2017 16:43 WITA

Modal Jaga Kepercayaan, Antar Kamaruddin ke Kursi Dewan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Modal Jaga Kepercayaan, Antar Kamaruddin ke Kursi Dewan
Kamaruddin Siama

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bagi Kamaruddin Siama, menjaga kepercayaan adalah segala-galanya. Apalagi bagi seorang yang dipercaya duduk di kursi anggota dewan. Kepercayaan itu pula lah yang mengantar Kamaruddin dari seorang kepala dusun menjadi legislator DPRD Jeneponto. 

"Kuncinya sederhana. Hanya modal kepercayaan. Kemudian menjaganya dengan amanah," tutur Kamaruddin, kepada Rakyatku.com, Selasa (14/3/2017).     

Sebelum terjun ke dunia politik, Kamaruddin dipercaya sebagai kepala dusun. Partai Hanura kemudian mencium potensi pada diri Kamaruddin dan mengajaknya bergabung. 

Kamaruddin maju di Pilcaleg 2013 lalu. Dapil wilayahnya bertarung, bukannya mudah. Tapi sekali lagi dengan modal kepercayaan, Kamaruddin melenggang ke gedung legislatif lewat dapil 1, Binamu dan Turatea.

"Perolehan suara saya tembus 1.973," ungkapnya.
 
Nama Kamaruddin pun kini disebut-sebut berpeluang maju di Pilkada Jeneponto 2018 nanti. Soal itu, Kamaruddin mengaku semuanya diserahkan kepada rakyat. 

"Yang pasti simpatisan saya solid. Siapa pun bisa maju di pilkada. Tergantung rakyat. Siapa yang dipilih. Semuanya sudah digariskan Allaw SWT. Kita tidak boleh takabur," kuncinya.