22 April 2017 12:53 WITA

September, Aiptu Sunaryanto Sudah Jadi Perwira

Editor: Mulyadi Abdillah
September, Aiptu Sunaryanto Sudah Jadi Perwira
Aiptu Sunaryanto (Foto: Tribrata)

RAKYATKU.COM - Aksi heroik Aiptu Sunaryanto menuai ganjaran dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Anggota Polantas dari Polres Metro Jakarta Timur itu mendapat tiket Sekolah Alih Golongan (SAG) dan pin emas. “Dengan sekolah ini, yang bersangkutan bisa langsung jadi perwira,” ujar Kapolri, Jumat (21/4/2017).

Dengan tiket tersebut, pada bulan September mendatang Aiptu Sunaryanto bisa langsung mengenyam pendidikan Sekolah Ahli Golongan tanpa harus melalui tes. “Bulan September ini pangkatnya naik jadi perwira,” ungkap Kapolri.

Diketahui, Aiptu Sunaryanto berhasil melumpuhkan pelaku penodongan yang menyandera seorang ibu di Jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di depan Biokop Buaran, Klender Jakarta Timur, pada 9 April lalu. Sunaryanto menembak lengan penyandera yang sedang memakai pisau.

Kapolri mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Aiptu Sunaryanto tersebut merupakan motivasi bagi anggota lainnya dalam melaksanakan tugas sebagai polisi di lapangan.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan lain untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan kewenangan diskresinya untuk mengambil tindakan dan memilih opsi terbaik,” tutupnya.

Tags