10 May 2017 08:00 WITA

Melihat Wakapolres Enrekang Pacu Motor Tua

Editor: Almaliki
Melihat Wakapolres Enrekang Pacu Motor Tua

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kompol Azis Taba sebagai Wakapolres Enrekang, ternyata memiliki hobi berjalan-jalan dengan koleksi motor tuanya. Apalagi saat lepas tugas, pria berkumis ini tiap sorenya menghabiskan waktunya berkeliling Kota Enrekang dengan motor antik kesayangannya.

Dengan menggunakan baju kaos biasa, tak ada yang menyangka kalau dia adalah perwira nomor dua di Polres Enrekang. "Ini untuk membunuh kebosanan aja, jadi putar-putar pakai motor tua itu nikmat rasanya. Ini mulai jadi kebiasaan saya sejak tiga tahun terakhir. Ya hitung-hitung sambil patroli," ujar Ketua Saber Pungli Enrekang ini, Selasa (9/5/2017).

Lelaki kelahiran Barru ini, mulai tertarik untuk mengoleksi motor tua saat motor tersebut pertama kali ditawari saat masih bertugas di Polda Sulsel. Motor tersebut dibelinya dengan harga Rp2,5 juta dari seorang warga di Sidrap.

Karena kondisinya yang sudah rusak, Azis Taba mesti mengeluarkan kocek Rp20 juta untuk perbaikan di bengkel. "Murah saya belikan, tapi yang mahal biaya perbaikannya. Namanya motor tua, tapi sekarang kondisinya lumayan bagus. Justru tidak kalah dengan motor baru," tambahnya perwira satu bunga ini.

Kini Azis Taba terus mencari motor tua lainnya untuk menambah koleksi motornya yang kini sudah ada dua unit. Bahkan Azis Taba sesekali keluar Enrekang bersama komunitas motor tua Enrekang untuk tur daerah.