10 June 2017 12:05 WITA

Ramadan Ala Arlan Razak dan Sunnah Nabi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ramadan Ala Arlan Razak dan Sunnah Nabi
Arlan Razak.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bulan Ramadan bagi Kabag Humas Pemkab Enrekang, Arlan Razak, sangat berarti. Arlan mengaku, ini adalah momen yang selalu ditunggu-tunggunya setiap tahun. Bagaimana tidak, di momen Ramadan inilah, Arlan memanfaatkannya untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Untuk itu, Arlan tak mau melewatkan Ramadan begitu saja. "Harus terus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan pahala. Ibadah harus ditingkatkan," katanya, Sabtu (10/6/2017). 

Otomatis, aktifitas Arlan bertambah. Karena selain sibuk beribadah, tugas utama sebagai abdi negara di bagian kehumasan Pemkab Enrekang pun tak bisa diabaikannya. "Tidak ada alasan karena berpuasa, kemudian tugas pekerjaan jadi terbengkalai," tegasnya.

Punya aktifitas seabrek di bulan Ramadan, Arlan punya tips melakoninya dengan penuh semangat. Baginya, memperhatikan pola makan saat sahur dan buka puasa adalah kuncinya. Nah, soal menu favorit buka puasa, Arlan tak irit bicara. 

"Kalau buka puasa, saya ikuti sunnah nabi. Kurma dan air zam-zam. Sehat dan menambah energi," tutup pria satu putri ini.