Jumat, 20 Mei 2016 12:17 WITA

Inspirasi

Polisi Ini Rela Mengabdi Jadi Guru Mengaji di Sidrap

Editor: Jumardin Akas
Polisi Ini Rela Mengabdi Jadi Guru Mengaji di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Mengajarkan ilmu agama bisa dilakukan siapa saja. Yang terpenting memiliki niat dan kemampuan yang mumpuni.

Seperti yang dilakukan Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sidrap, Ipda Syarifuddin. Dirinya bukan hanya mengabdi pada negara, tetapi dia juga mengabdi bagi agama yang dianutnya. Syarifuddin membagikan ilmu agama yang ia miliki kepada anak-anak.

Tiap selesai bertugas, pria yang pernah menjadi pembina instruktur di SPN Paso Ambon ini menyempatkan membimbing dan mengajarkan membaca Alquran. Para anak-anak di TPA Al Ikhlas Pangkajene, Sidrap, pun terlihat antusias diajar Syarifuddin yang masih mengenakan seragam dinas.

Menurutnya, setiap selesai melakukan apel siang, dirinya tidak langsung pulang ke rumah. Melainkan menuju Masjid Al Ikhlas melaksanakan salat Ashar berjamaah.

"Setelah salat berjamaah itulah saya mengajarkan anak-anak cara mengaji," katanya.

Menurutnya, pekerjaan sebagai anggota Polri sudah lebih dari cukup untuk kehidupan dunianya. Mengajar mengaji adalah cara Syarifuddin untuk mendapat bekal bagi kehidupan di akhirat nantinya. "Cukuplah ini sebagai bekal saya nanti di akhirat,"

Dengan menjadi guru ngaji, Ipda Syarifuddin mengaku dirinya mendapat kenikmatan lahir batin di tengah rutinitasnya sebagai anggota Polisi.