03 August 2017 23:33 WITA

ARW Gelar Deseminasi Iptek Tanaman Jati Platinum di Makassar

Editor: Trio Rimbawan
ARW Gelar Deseminasi Iptek Tanaman Jati Platinum di Makassar
Anggota Komisi VII DPR-RI H. Ridwan Andi Wittiri SH (ARW) melaksanakan gelar Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang dilaksanakan di Balai warga Nipa-nipa, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kamis (03/08/2017).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR- Anggota Komisi VII DPR-RI H. Ridwan Andi Wittiri SH (ARW) melaksanakan penanaman bibit Jati Platinum Lipi di acara Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang dilaksanakan di Balai warga Nipa-nipa, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kamis (03/08/2017).

Dalam sambutanya ARW mengatakan, sesuai dengan bidangnya di  Komisi VII DPR-RI yakni, meliputi energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup. Maka pihaknya, menggandeng LIPI untuk memberikan Diseminasi ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dengan tema "Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi Daerah".

“LIPI, Memiliki peran yang sentral untuk mendorong inovasi dalam mendukung program konservasi lingkungan, Makassar yang dikenal sebagai kota penuh lorong jangan dianggap sebagai halangan, tapi bagi kita hal ini merupakan potensi yang perlu dikembangkan, sama dengan program pemerintah kota untuk membangun dari lorong." kata ARW. 

Menurutnya,  ke depan warga Makassar akan diberikan program-program yang bermanfaat, termasuk pendampingan dari LIPI tentang inovasi yang sesuai kebutuhan  masyarakat perkotaan. 

Serta pendampingan bagi pelaku kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar memperoleh sertifikat ISO, sehingga ke depan usaha masyarakat di bidang UKM akan mampu bersaing dengan baik.

Tidak hanya itu,  dikesempatan yang sama ARW juga memberikan bantuan bibit pohon jati platinum dan bibit durian montong sebanyak 3000 pohon kepada warga setempat. Sebagaimana diketahui ARW adalah wakil rakyat dari dapil I Sulsel yang meliputi wilayah Makassar,Selayar,Jennneponto,Takalar dan Bantaeng.

Realease Hms ARW