Rabu, 23 Agustus 2017 20:50 WITA

Menginspirasi, Kisah Hidup Danny Pomanto Dibukukan

Editor: Trio Rimbawan
Menginspirasi, Kisah Hidup Danny Pomanto Dibukukan
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan  "Danny" Pomanto yang di awal-awal kemunculannya di panggung politik dikenal dengan jargon Anak Lorong kini telah menjabat selama lebih dari tiga tahun. Danny, begitu dia akrab disapa telah memberikan begitu banyak inspirasi dan ide kepada warganya di Kota Makassar.

Salah satu bukti bahwa Danny menginspirasi adalah terbitnya sebuah buku karya Bachtiar  Adnan Kusuma. Buku karya Bachtiar ini berjudul,  Danny Pomanto, Anak Guru Jadi Walikota adalah buku yang dituliskan berdasarkan kisah  Danny yang dilahirkan dan dibesarkan dari rahim seorang  perempuan berprofesi guru bernama, Aisyah Abdul Razak. 

Buku ini juga bercerita  mengenai pandangan Danny dan karakternya sebagai hasil didikan orang tuanya.  Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Indira Yusuf Ismail yang tidak lain adalah Istri Danny Pomanto yang menghadiri Bedah Buku "Danny Pomanto, Anak Guru Jadi Walikota" yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar di La'Riz Hotel, jln. Lagaligo, Rabu,(23/8).

Dalam kegiatan bedah buku ini, pun turut bercerita mengenai karakteristik Danny sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga.

"Kalau saya boleh bilang, bapak adalah orang yang sangat terbuka terhadap keluarga. Setiap ide dan masalah yang ada dalam keluarga sebisa mungkin didiskusikan bersama saya. Bapak tidak pernah mengambil keputusan sendiri. Selain itu bapak bukan pribadi yang mudah menyerah. Seperti selama ini dia dididik oleh orang tuanya," kata Indira. 

Indira berharap dengan diluncurkannya buku ini dapat menjadi inspirasi bagi para ibu dan orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Bahwa bagaimana orang tua mendidik anaknya sangat menentukan nasib dan masa depan anak tersebut kelak.

"Bapak itu orangnya Gampang sekaligus susah. Kenapa? Bapak adalah orang merdeka, sulit diintervensi. Keukeh,  kalau sudah merencanakan keukeh," jelas Indira.

Tags