25 September 2017 15:59 WITA

Bertanggung Jawab, Kunci Sukses Bendahara RSUD Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
Bertanggung Jawab, Kunci Sukses Bendahara RSUD Jeneponto
Bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Kaharuddin

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, memacu kinerja karyawannya untuk kepentingan pelayanan masyarakat Jeneponto yang nyaman.

Menurut Bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Kaharuddin, bekerja di rumah sakit dengan jabatan sebagai bendahara merupakan tanggung jawab besar kepada masyarakat. Intinya, harus bekerja ikhlas untuk menciptan etos kerja yang baik. 

Tanggung jawab yang dimaksud itu, diantaranya tanggung jawab dalam sistem pengelolaan administrasi dan anggaran. Baik itu anggaran yang bersumber dari APBD dan lainnya. 

"Jabatan ini adalah amanah, bekerja saja berdasarkan dengan aturan yang ada dengan menunjukkan kinerja terhadap publik. Jangan banyak pusing dan mengurusi yang bukan bidang kita," tutur Kaharuddin. Senin (25/9/2017).

Selain itu, sejak dirinya diberikan kepercayaan menjadi Bendahara Rumah Sakit Jeneponto, sudah banyak suka dukanya dalam mengurusi administrasi. Itu tidak membuat menyerah. Namun justru memberikan ruang untuk bekerja.

Kaharuddin tampak selalu memberikan pelayanan pertamanya dengan senyuman. Bertindak sebagai saudara dan keluarga. Kesanya pun sangat bersahabat dengan siapa pun yang bertemu dengan Kaharuddin.

Pria kelahiran 11 Maret 1981 ini yang juga putra pensiunan Pemkab Jeneponto mengaku, karena kemauan dan cita-citanya, sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi, Jurusan Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Makassar. 

"Sarjana S1 saya di Makassar jurusan management tahun 2012. Sehingga mendapat gelar Sarjana Ekonomi (SE). Alhamdulillah terima kasih ya Allah, terima kasih juga kepada kedua orang tuaku atas bimbingannya yang selalu memberikan semangat," tutup Ocha', sapaan akrabnya.