07 October 2017 12:14 WITA

Jangan Takut Bermimpi, Motto Najiran Raih Cita-Cita

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jangan Takut Bermimpi, Motto Najiran Raih Cita-Cita

RAKYATKU.COM - Berada di Asrama TNI, membuat ruang lingkup pergaulan Najiran Syamsuddin semasa muda cukup terbatas. Kendati demikian, bagi pria yang kini menjabat Kepala Sub Bagian Kerjasama Antara Lembaga Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini, hal itu bukanlah sebuah penghalang untuk melihat dunia luar.

Jangan pernah takut bermimpi. Mungkin itulah motto Najiran dalam meraih cita-cita. Bisa bersekolah setinggi mungkin, hingga dapat merasakan pendidikan di luar negeri.

"Kita harus bermimpi, kita harus mempunyai impian, karena mimpi itu tidak dibayar, tidak merugikan orang lain. Silahkan anda bermimpi diruang lingkup anda sendiri dan dunia anda sendiri," kata Najiran Syamsuddin.

Menurut Najiran, seorang manusia harus mampu bermimpi setinggi mungkin. Tapi setelah itu, jangan lupa mencari cara untuk mewujudkan mimpi tersebut, sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Di lingkungan tempat tinggal Najiran, pendidikan tinggi hingga bisa bersekolah di luar negeri, merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun pria berusia 34 tahun ini tidak patah semangat dan tetap optimis. Ia yakin, impian itu akan menjadi kenyataan.

Terbukti, Najiran mampu meraih pendidikan tinggi. Antara lain Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN), Universitas Hasanuddin, Universitas of Birmingham, Universitas of New South Wales, dan sejumlah pendidikan non gelar di luar negeri.

"Hampir semua pedidikan yang saya tempuh itu gratis. Bukan biaya dari saya, tapi buah hasil dari usaha dan kerja keras saya selama ini. Intinya jangan taku bermimpi," tutupnya dengan senyum.