Sabtu, 11 November 2017 15:48 WITA

Edward Yonathan, Pimpin Hotel Berbintang di Usia 28 Tahun

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Edward Yonathan, Pimpin Hotel Berbintang di Usia 28 Tahun

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usia muda bukanlah hambatan untuk mencapai jabatan tinggi, bila terus berja dan berkarya. Hal ini yang tercermin pada General Manager MYKO Hotel & Convention Center, Edward Yonathan.

Di usia 28 tahun, ia telah memimpin salah satu hotel berbintang di Kota Makassar.

"Keluar dari Zona Nyaman", itulah rumus yang digunakan oleh Edward untuk meraih kesuksesannya saat ini. Merangkak dari bawah, ia pun berani menerima tantangan demi tantangan dalam karirnya. Tapi tidak asal berani, harus dibarengi dengan pertimbangan dan strategi yang matang.

Edward berkecimpung di dunia perhotelan sejak enam tahun yang lalu. Karir pria kelahiran Jakarta ini dimulai pada sebuah Mini Bar Attendant.

Selama menapaki karirnya di dunia perhotelan, pria yang hobby dengan otomotif ini, membuktikan dirinya memiliki pribadi yang dapat dipercaya dan bertanggungjawab.

Disamping itu, membangun kekuatan profesionalitas, dan rasa ingin terus belajar dilakukannya. Serta dukungan keluarga menjadi penyemangatnya untuk berusaha lebih giat. 

"Sejak dulu orang tua selalu membebaskan saya untuk memilih. Apapun itu yang menurutnya baik pasti akan mereka dukung. Dan itulah yang menjadi salah satu penyemangat untuk membuktikan saya mampu dalam melakoni pekerjaan saya," ungkap Edward, Sabtu (11/11/2017).

Edward Yonathan, Pimpin Hotel Berbintang di Usia 28 TahunKarir yang saat ini dilalui, lanjut Edward, diputuskan dengan berbagai pertimbangan. Karena ia pernah berniat menghentikan jejaknya di dunia perhotelan.

Namun niat itu luntur ketika ia mendapatkan tawaran untuk duduk sebagai General Manager. Dengan merasa tertantang, ia pun melanjutkan langkahnya di bidang perhotelan ini. 

"Siapa sih yang tidak ingin berada pada posisi ini," singkatnya sembari tersenyum.

Tidak ingin menolak setiap kesempatan yang ada. Ya, itu dirinya. Menurut Edward, kesempatan bisa datang lain kali, tapi kesempatan pertama tentu tidak akan sama dengan kesempatan selanjutnya. Dengan berani mengambil resiko, ia pun memanfaatkan setiap kesempatan yang datang sebaik mungkin. 

Menjadi pimpinan dengan usia yang terbilang sangat muda, pria kelahiran 8 Oktober 1989 ini mengaku, mendapat tantangan tersendiri ketika menjalankan tugasnya. 

"Kadang merasa tidak enak, apalagi kalau harus marah dengan orang yang lebih tua. Tapi ini menjadi motivasi sendiri bagaimana bisa lebih bijak lagi kedepannya," pungkasnya.

Dalam memimpin, ia ingin menciptakan suasana yang nyaman pada karyawan. Kerja sama team dan kekeluargaan merupakan hal yang selalu ia terapkan dalam bekerja. Agar para karyawan dapat mengerjakan tugasnya dengan nyaman dan lebih maksimal. Dan diharapkan, tim yang dipimpinnya itu semakin solid dan terus berinovasi untuk mewujudkan MYKO Hotel sebagai hotel terbaik di kelasnya dan semakin melekat di benak masyarakat.