Selasa, 28 November 2017 12:53 WITA

Tukaran Tempat Duduk, Ternyata yang Digeser Calon Kapolda Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Tukaran Tempat Duduk, Ternyata yang Digeser Calon Kapolda Sulsel
Sumber Foto: Instagram @lausanwi

RAKYATKU.COM - Irjen Pol Umar Septono kembali menggugah hati warganet jelang dilantik sebagai Kapolda Sulsel. 

Kisah kali ini diposting akun Instagram @lausanwi saat dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Jakarta dengan naik kereta api pada 19 November 2017. 

Dikisahkan, kala itu @lausanwi berbeda tempat duduk dengan istrinya. Ia lalu menyambangi lelaki yang duduk di samping istrinya untuk berkenan tukaran tempat duduk.

Lelaki itu tak lain adalah Umar Septono. Ia mengenakan baju kaos kerah dan jaket hitam. 

Menurut @lausanwi, permintaannya itu sempat membuat Umar Septono terdiam, tapi tetap mengamini. Mereka pun akhirnya saling jabat tangan dan kenalan.

Di sinilah, identitas Umar Septono akhirnya terkuak. @lausanwi menjadi merasa tak enak hati, karena ternyata penumpang yang digeser tempat duduknya itu adalah seorang jenderal polisi berpangkat bintang dua.

"Setelah saya tau siapa bapak ini, jadi ngerasa gak enak karena beliau adalah (mantan) Kapolda NTB. Beliau adalah Irjen Pol Umar Septono. Gak enak karena saya berani 'mindahin' KAPOLDA," tulis @lausanwi di akun Instagramnya.

Awal perjalanan dari Purwokerto ke Jakarta di kereta beda tmpt duduk dgn istri. Saya : Pak maaf mau tukeran tmpt duduk ga pak krn saya trpisah dgn istri. Kl brkenan tukeran tmpt duduk bapak k 7A saya d 13A Bapak : (smpet trdiam bntr) Ok mas, sy tukeran, biar mas nya bareng istri Saya : makasih pak Bapak : iya sama2 (sambil ngajak salaman) Stlh saya tau siapa bapak ini jd ngrasa ga enak krn beliau adalah Kapolda NTB. Beliau adalah Irjen Pol Umar Septono. Ga enak krn sy berani "mindahin" KAPOLDA... Pas bapakny lwt lg ngajak ngobrol n cerita kl ga semua polisi itu jelek. Harus melayani masyarakat dmnpun berada. Trs bpkny ngajak selfie.. Keluar kereta ampe turun tangga d Gambir jg msh ngajak ngobrol (dan sy msh ngrasa ga enak krn tukeran tmpt duduk) Penasaran dgn profil beliau.. Browsinglah saya ttg profil beliau dan luar biasa pengabdiannya... Dan hr ini Pak Umar dilantik jadi KAPOLDA SULSEL. Selamat Pak..smg makin sukses dan selamat melayani. Smg selalu dberi kesehatan. #kapoldasulsel #pakumarseptono #polri

Sebuah kiriman dibagikan oleh @lausanwi pada

Irjen Pol Umar Septono adalah mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini menjabat sebagai Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto MSi, pada 16 November 2017 lalu, Irjen Pol Umar Septono akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, menggantikan Irjen Pol  Muktiono. Namun jabatan terakhir ini belum resmi karena belum ada pelantikan, yang masih menunggu waktu.