Selasa, 19 Desember 2017 15:36 WITA

Ketua DPRD Maros Raih Lulusan Terbaik Pembicara Publik

Editor: Almaliki
Ketua DPRD Maros Raih Lulusan Terbaik Pembicara Publik
Chaidir (tengah)

RAKYATKU.COM, MAROS — Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, meraih predikat sebagai lulusan terbaik (Seroja) pada pengumuman hasil ujian sertifikasi pembicara publik Indonesia program CPS batch 15 Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Chaidir, Selasa (19/12/2017). 

Program ini berlangsung di Selayar Room, Makassar Golden Hotel, Makassar, selama 3 hari, yakni 15-17 Desember, dua hari tutorial bimbingan materi, praktik publik speaking, dan sehari ujian sertifikasi.

Program ini diikuti oleh 15 orang peserta dari beragam profesi, seperti ketua dan anggota DPRD, hipnoterapis, internal auditor, bankir, direktur, wartawan, marketing dan pengusaha. Mereka berasal tidak hanya dari Makassar saja, namun juga berasal dari Maros, Berau, Samarinda, dan Bekasi.

Program CPS merupakan program sertifikasi pembicara publik Indonesia yang diadakan oleh IPSA, yakni lembaga profesi pembicara publik dan pembicara profesional di Indonesia; yang memberikan gelar CPS yang dapat dicantumkan di belakang nama. dan telah terdaftar di Ditjen HAKI Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Dalam pengumuman hasil ujian sertifikasi semua peserta yang mengikuti ujian sertifikasi lulus dengan predikat kelulusan Terbaik (Seroja), Andalan, The Most Improved Graduate, dan Baik. Kesemua lulusan ini berhak menyandang gelar CPS," ungkapnya.

Selain Ketua DPRD Maros, program CPS ini diikuti pula oleh dua orang anggota DPRD Maros, yaitu Hasmin Badoa, sebagai lulusan dengan predikat Andalan dan Fitriani Syamsuar sebagai lulusan dengan predikat The Most Improved Graduate.

Tutor dalam program ini adalah Dr. Ponijan Liaw  (Konsep dan Praktek Publik Speaking), Donny de Keizer (Teori Publik Speaking), Robby Habibi (Olah Vokal) dan Olivia Marzuki (Total Image).

Dewan juri ujian sertifikasi yang diikuti 12 orang peserta ini adalah Presiden IPSA, Ponijan Liaw, Sekjen IPSA, Donny de Keizer, Penasehat DPD IPSA Sulsel, Adi Suryadi Culla dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. 

"Keikutsertaan anggota DPRD Maros dalam program CPS bukan hanya pada batch 15 saja, namun berawal dari keikutsertaan pasangan suami istri Muhammad Amri Yusuf dan Haeriah Rahman pada batch 12 Makassar, pada September lalu," tambahnya.