Kamis, 09 Juni 2016 10:11 WITA

Inilah Yayat, Kasubag Humas Tegas dari Barru

Editor: Almaliki
Inilah Yayat, Kasubag Humas Tegas dari Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Salah satu mitra media di tanah Colliq Pujie, Hidayatuddin, S.IP, MH, Kasubag Humas Pemkab Barru adalah salah satu pegawai yang berprestasi di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Pada tahun 2011 dilantik menjadi Sekretaris Lurah termuda pada saat itu, dan kemudian dipromosikan menjadi Kasubag Humas di Sekretariat Daerah pada tahun 2013. Dia juga menjadi eselon 4a termuda se-Kabupaten Barru sampai saat ini.

Dari hasil Laporan Hasil Implementasi Proyek Perubahan (LHIPP) pada tahun 2014 yang dibuat menjadi bahan contoh evaluasi dan monitoring di Badan Diklat Sulsel dan LAN RI perwakilan Makassar, semuanya lantas inovatif dan sudah di workshopkan dengan kajian didasari dari judul LHIPP.

Nama yang akrab disapa yayat ini juga mendampingi langsung Bupati Barru dua periode, A. Idris Syukur selama beberapa tahun dan juga mendampingi penjabat Bupati Barru A. M. Yamin, SE, MS sebagai ajudan pribadi beliau. 

Suami dari Yuliani ini lantas mengisah, sewaktu menjadi Sekretaris Lurah di Kelurahan Coppo ia pernah juga dinobatkan sebagai aparatur teladan pada tahun 2011 karena mencetuskan pengaduan simpatik 24 jam dan mengadakan pengukuran kinerja dalam lingkup kelurahan untuk tiap bulan dan diberikan dana pembinaan dan sertifikat di Kelurahan Coppo yang pada saat itu belum ada yang melakukan di daerah tersebut. 

"Lulus IPDN tahun 2009 saya langsung banyak belajar dari gaya kepemimpinan Andi Idris Syukur yang hangat dan humanis. Asal tahu saja, Pak Idris gaya kemimpinannya persis seperti Bung Karno, Presiden Pertama Indonesia yang merakyat tapi juga sangat tegas." 

Pula Kasubag Humas di mata rekan- rekan kerja juga adalah sosok pemimpin yang baik dan selalu tersenyum. Salah satu stafnya bahkan mengatakan kalau Pak Kasubag itu orangnya berusaha adil untuk setiap pekerjaan maupun hal lain di kantor. Dia dinilai tegas tapi mengutamakan senyuman dalam setiap tindakan, sehingga sangat kharismatik untuk rekan kerja maupun untuk mitra media. 

"Memang dalam kehidupan ini tidak ada yang pasti. Tetapi kita harus berani memastikan apa-apa yang ingin kita raih karena sukses bukanlah milik mereka yang pintar dan cerdas. Sukses adalah milik mereka yang memiliki mimpi dan berjuang mati-matian untuk menggapai mimpi itu." ungkap Yayat.

Tidak cepat berpuas diri dalam dunia ASN  yayat sapaan beliau yang memiliki melebarkan  ide dan kreatifitasnya di bidang kuliner salah satunya yang dinamakan HOMEMADECAKES RR, usaha yang di geluti saat ini bersama istri sudah mulai berkembang dan sudah memiliki penikmat tersendiri di Kabupaten Barru.