Minggu, 18 Februari 2018 08:39 WITA

Branch Manager Cantik Ini Ternyata Pernah Jadi Satpam

Editor: Abu Asyraf
Branch Manager Cantik Ini Ternyata Pernah Jadi Satpam
Marisa Mercidinna Mathindas

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kalau melihat Marisa Mercidinna Mathindas saat ini, nyaris tidak ada yang percaya bahwa dia dahulu pernah bekerja sebagai sekuriti atau satpam. 

Kiki, sapaan Marisa Mercidinna Mathindas, kini menjabat branch manager Markplus, Inc. Makassar. Dia melewati hari-hari sebagai satpam selama satu tahun tujuh bulan di salah satu perusahaan swasta ternama di Kota Makassar.

Karena memiliki penampilan dan wajah yang menarik, tak sedikit masyarakat yang pangling saat melihat Kiki sedang melaksanakan tugasnya. 

"Kebetulan, lowongan itu (satpam) yang buka. Waktu itu banyak yang tidak percaya. Tapi saya tidak mau pilih-pilih pekerjaan, selama itu halal, tidak masalah. Saya juga senang bisa dapat teman dan wawasan baru," terangnya, Minggu (18/2/2018).

Pada 2005, Kiki menanggalkan seragam putih biru itu. Dia mencoba peruntungan di Hotel Horison Makassar sebagai sales executive. Berkat kemampuannya, dia dilirik Makassar Golden Hotel (MGH) dan Aryaduta. Dia sempat jadi manajer di sana.

Setelah cukup banyak menimba pengalaman di bidang perhotelan, Kiki mencoba tantangan baru pada awal 2013. Dia memberanikan diri bergabung di salah satu perusahaan marketing terbesar di Indonesia, PT Markplus Inc.

Meski hanya lulusan SMA, wanita kelahiran 17 Desember 1981 ini mampu membuktikan kepada khalayak luas bahwa pendidikan formal bukan tolok ukur kesuksesan seseorang. "Tidak menyangka, let it flow saja. Selama kita maju dan mau bekerja dengan baik, kesuksesan pasti ada di depan mata," imbuhnya.

Di tengah kesibukannya sebagai wanita karier, ibu dari tiga anak ini tak melupakan keluarga. Dia selalu menyempatkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. "Tentu keluarga yang utama," tegasnya.

Saat disinggung keinginan yang belum tercapai, wanita yang hobi traveling ini mengaku sangat ingin memiliki usaha sendiri, khususnya dalam bidang kuliner.

"Pengen punya usaha sendiri, lebih ke kuliner, tetapi maunya tempat kuliner ini bisa mengangkat tempat wisata di satu daerah dan bisa menjadi ikon kota Makassar," katanya.


 

Berita Terkait