Selasa, 03 April 2018 11:27 WITA

Thita Ungkap Kebiasaan SYL Main Ponsel di Toilet

Editor: Mulyadi Abdillah
Thita Ungkap Kebiasaan SYL Main Ponsel di Toilet
Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ini kebiasaan unik Syahrul Yasin Limpo (SYL). Jarang orang tahu, gubernur Sulsel dua periode itu hobi main gadget alias telepon seluler (ponsel) di toilet.

Kebiasaan itu dibocorkan putri tercinta, Indira Chunda Thita Syahrul. Ide-ide yang lahir dari "renungan closet" itu diketik di ponselnya. Kata per kata disusun hingga menjadi sebuah tulisan "SYL Way".

Aktivitas ini hampir dilakukan SYL setiap pagi. Sebelum berangkat kerja. Jadi jangan heran, bila suatu waktu, melihat SYL membawa handphone ke dalam toilet. 

Thita, sapaan Indira Chunda Thita Syahrul memaparkan, gemar menulis di toilet bukan lah kebiasaan baru mantan bupati Gowa dua periode itu. Kebiasaan unik sang ayah tersebut, sudah dilakukan sejak lama. Sejak dirinya masih berseragam pimpinan kecamatan (camat) Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Kala itu, belum ada ponsel android. SYL menggunakan ponsel Nokia Communicator. "Sejak dulu, masih dari zaman camat. Akhirnya sampai sekarang bapak masih begitu, suka menulis di toilet kalau pagi. Sekalian mandi pagi," sambung Thita.

Thita Ungkap Kebiasaan SYL Main Ponsel di Toilet

Di dalam toilet, SYL bisa sampai sejam lamanya. Kerap kali, sang istri, Ayunsri Harahap, harus pindah ke toilet bila di waktu bersamaan juga ingin masuk toilet.

"Tapi ibu (Ayunsri Harahap) tidak suruh bapak cepat atau suruh keluar. Tapi ibu ke kamarku pinjam toiletnya. Hahaha...," ucap Thita.

Thita menyebut, sejak dulu SYL enggan ada waktunya kehilangan sedikit pun tanpa memberikan manfaat kepada orang lain. Bila tak sempat berjumpa, kita bisa temukan SYL dalam tulisan-tulisannya.

"Bapak apa pun ditulis, semua yang ada di kepala ditulis. Paling banyak memang tulisan seperti itu, 'SYL Way'," lanjut legislator senayan ini.

Lalu apa sebenarnya yang buat SYL hobi banget menulis di toilet? 

"Hahaha... Mungkin karena buang air, daripada bengong," pungkas Thita.