Minggu, 19 Juni 2016 01:18 WITA

SYL Way

MUNAFIK...!

Editor: Fusuy
MUNAFIK...!
Syahrul Yasin Limpo

TABUH bagi  kita !!! Kalau engkau teman dan saudaraku, tolong ajarkan dan hindarkan empat hal yang diajarkan agama. Termasuk, merujuk pada adat bagi kita orang Bugis-Makassar. 

Empat hal itu, bisa membuat orang jadi terkategorikan  munafik. Pertama, bila dipercaya, ia berbuat khianat. Kedua, jika berjanji ia mengingkarinya. Ketiga, bila berbicara, banyak berbohongnya. Dan keempat, bila bersaing dia berbuat curang. 

Biasanya, orang seperti ini tidak pernah ikhlas dalam beribadah dan bekerja. Lebih banyak karena mau dilihat orang. Atau,-- mungkin-- karena mengejar ambisi untuk dirinya.

Misalkan, kalau sebagai staf suka ABS (Asal Bapak Senang). Juga, menyanjung-nyanjung pimpinannya, tetapi tidak tulus dan menyesatkan. 

Orang munafik, kata Allah, lebih berbahya dari orang kafir. Karena kelihatan sahabat, tetapi diam-diam menusuk dari belakang. 

Semoga tidak ada orang seperti ini yang berada di sekitar kita. Selamat berpuasa. Wassalam... Otw Jakarta-Makassar, usai bertemu Menhut, Akom, dan Mentan (SYL Way,18 Juni)

Tags